1. Sebelum kita bisa meraih sebuah kesuksesan kita harus mempunyai definisi yang jelas dari kata sukses .Karena definisi sukses bagi setiap orang berbeda – beda, maka disini saya akan jelaskan definisi sukses menurut saya. sukses adalah keadaan dimana saya bisa meraih apa yang saya mimpikan dalam hidup saya. Dan secara umum arti sukses adalah suatu keadaan dimana banyak hal yang mengagumkan, kesejahteraan pribadi (rumah yang bagus, liburan, perjalanan, pengalaman baru, jaminan keuangan untuk keluarga), memperoleh kehormatan, kepemimpinan, disegani oleh rekan bisnis dan popular di kalangan teman, kebebasan dalam segala hal.
2. Kunci yang paling utama dan mendasar untuk meraih sebuah kesuksesan adalah kita percaya dan yakin bahwa kita bisa meraih kesuksesan tersebut. Jika kita percaya “Saya-dapat-melakukannya” dan benar – benar percaya, maka “bagaimana melakukannya” pun akan berkembang secara otomatis. Sebagai contoh dari pendapat saya ini adalah dalam hal penjelajahan luar angkasa dewasa ini. Tanpa kepercayaan yang kuat dan tidak tergoyahkan bahwa manusia dapat mengadakan perjalanan ke ruang angkasa, para ilmuwan tidak akan mempunyai keberanian, minat, dan antusiasme untuk maju. Kepercayaan akan hasil yang besar adalah kekuatan penggerak, daya di belakang semua buku besar, drama besar, penemuan ilmiah yang besar.
3. Kunci success yang kedua adalah aksi yang tepat. Setelah kita mempunyai arti yang jelas tentang kata success untuk diri kita dan percaya kita bisa meraihnya maka kita harus melakukan tindakan yang tepat untuk mewujudkan semua impian(kesuksesan) kita. Sebagai contoh jika kita mempunyai impian untuk mempunyai rumah mewah, mobil mewah namun kita tidak akan pernah mendapatkannya jika setiap hari kita hanya menonton televise atau melakukan hal – hal yang tidak berhubungan dengan impian kita tersebut. Sedangkan bagi saya agar saya bisa meraih sebuah impian saya akan membagai impian besar saya tersebut sampai menjadi hal – hal yang bisa saya kerjakan hari ini.

Comments (0)